Cara dan tips agar website dan blog banyak pengunjungnya

Ada beberapa kategori yang bisa menyebabkan mengapa sebuah website atau blog ramai atau banyak pengunjungnya. Mungkin setiap pemilik website/blog mempunyai cara cara tersendiri dalam mengupayakan situsnya agar selalu ramai dikunjungi oleh orang lain. Di sini saya mempunyai beberapa kriteria tersendiri dalam menilai mengapa sebuah situs bisa mendatangkan banyak pengunjung di antaranya adalah :

KONTEN

banyak yang mengatakan bahwa salah satu faktor terpenting dalam browsing adalah konten, dan saya sangat setuju dengan pendapat tersebut. Mengapa ? jawabannya sederhana sekali yaitu tatkala seseorang ingin mencari informasi di internet orang tersebut menginginkan informasi yang memang sesuai dengan kebutuhannya. kalau info atau konten yang di cari tersebut memang bermanfaat untuk orang tersebut dan website/blog anda menyediakan info tersebut pasti mereka akan dengan setia dan selalu mengunjungi situs anda.

Saya ambil contoh saja jiaka seorang yang sedang belajar buat blog dan ingin tahu lebih banyak tentang tutorial blog Anda bisa mengunjungi Kolom Tutorial nya dari Blog kang Rohman. Anda bisa melihat sendiri data statistik pengunjung di blog tersebut sangat luar biasa. Selalu di atas 5000 ribu pengunjung setiap harinya. Padahal waktu pertama kali Saya berkunjung dan belajar tentang cara buat blog, Kolom tutorial Kang Rohman masih dalam kisaran di bawah 1000 pengunjung / harinya. Mengapa blog tersebut bisa dapat banyak pengunjung? Dikarenakan konten Tutorialnya memang sangat bermanfaat buat blogger pemula...

SEO

Selain konten Seo atau search Engine Optimization merupakan faktor yang juga sangat penting. Karena lebih dari 80 % orang mencari informasi melalui Search Engine. Seo adalah sebuah cara yang umum di gunakan oleh pemilik website/blog untuk mendongkrak ranking situsnya di search engine. Dan seo ini adalah sebuah upaya atau cara bagaimana sebuah website/blog bisa mendapatkan ranking atau posisi yang maksimal di search engine.

Idealnya agar website atau blog bisa di kunjungi oleh netter adalah website/blog tersebut berada di peringkat 30 besar atau kalau Anda melihat angka angka yang ada di bawah search engine website/blog Anda harus bisa pada posisi 3. Lebih dari itu peluang website anda dikunjungi oleh orang lain sangat sedikit. Apalagi kalau situs anda ada di atas angka 10 pasti jarang orang mengunjungi situs Anda.

banyak sekali cara mengoptimalkan hasil pencarian situs anda di search engine di antaranya adalah dengan cara mendaftarkan situs anda di search engine baik google atau yahoo, pasang metatag description atau keyword, buat label atau kategory di tiap postinga anda ( untuk blogspot ), buat links, melakukan sosial bookmarking, mendaftarkan situs anda ke situs lain yang lebih terkenal, pasang tombol add to google, dll.

JARINGAN LINKS

Jaringan link atau dukungan link juga menjadi cara yang sangat ampuh agar website/blog Anda ramai pengunjungnya. Seperti tukar menukar link berarti Anda membuat jaringan links untuk situs anda, promosi iklan berarti anda membangun jaringan link situs anda, Nge Ping, berarti Anda membangun jaringan untuk situs anda. Intinya setiap Anda menempatkan link website /blog anda di situs lain berarti Anda membangu jaringa link untuk situs Anda. Dan semakin banyak website/blog yang mengarahkan linknya ke website/blog Anda bisa meningkatkan traffik kunjungan dan bisa menaikkan peringkat situs Anda di search engine.

Demikian tips sederhana dari Saya moga bermanfaat.





comment 2 komentar:

Top Download on 1 Juli 2009 pukul 09.05 mengatakan...

tq kang infonya

3WHEE YO on 3 Agustus 2009 pukul 02.29 mengatakan...

tapi bagaimana cara membuat konten yang bagus.

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Blog Kanglik wongbk is proudly powered by Blogger