Wisata Tarakan Kalimantan Timur

Topik Wisata seo sadau kontes dari bisnis online dan lowongan kerja kali ini adalah tentang potensi pariwisata Tarakan Kalimantan Timur. dalam hal pengelolaan pariwisata Tarakan sangat beruntung bisa belajar banyak dari Bali untuk mengembangkan sektor pariwisata. Sehingga kedepannya pariwisata di Tarakan ini diharapkan bisa lebih maju lagi.


Sebenarnya untuk mengelola pariwisata Kota Tarakan " seharusnya " agak lebih mudah di karenakan luas Pulau Tarakan " hanya " kurang lebih 280,8 km2, dan tidak sebesar Bali atau provinsi lainnya yang ada di indonesia, Jadi Untuk pembangunan kawasan wisata dan faktor pendukungnya harus lebih berhasil.

Dan tentu saja seluruh lapisan masyarakat juga harus ikut di libatkan, karena dengan banyaknya turist yang datang ke Tarakan nantinya masyarakat juga dapat menikmati hasilnya seperti pembukaan lapangan kerja baru seperti jual souvenir khas Tarakan, Makanan dan jajanan khas Tarakan dan lain lain.


Melihat potensi Wisata Tarakan Kalimantan Timur ini sebenarnya sangat layak untuk lebih maju dan bisa menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara karena Tarakan punya obyek wisata yang sangat eksotis seperti Pulau Derawan yang kini menjadi daya tarik turis mancanegara. Secara geografis, pulau Derawan adalah wilayah Kabupaten Berau namun akses menuju pulau seluas empat hektar yang dihuni 1500 jiwa ini lebih muda dijangkau dari Tarakan, yakni hanya 2,5 jam menggunakan speedboat, dibandingkan dari Berau bisa mencapai delapan jam.

Bila industri pariwisata Tarakan bisa lebih maju maka bisnis bisnis lain pun akan ikut berkembang bjuga seperti industri kerajinan, perhotelan, tour travel atau biro perjalanan, pertanian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi ingat jika dalam bidang tertentu ada kemajuan yang dalam hal ini pariwisata Tarakan misalnya maka akan juga di ikuti hal negativ lainnya seperti pola atau gaya hidup para turis terutama turis asing yang sedikit demi sedikit mungkin akan membawa pengaruh ke penduduk setempat. seperti saja misalnya narkoba misalnya atau gaya hidup sex bebas, minum minuman keras dll yang tentu saja bisa berdampak negatif bagi generasi muda Tarakan.

comment 1 komentar:

Sry rahayu said on 25 Oktober 2016 22.08 mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Blog Kanglik wongbk is proudly powered by Blogger