Tentang Tarakan kalimantan Timur

Untuk mengenal potensi wisata seo sadau di wisata tarakan Kaltim ( Kalimantan Timur ) mungkin ada baiknya kalau wisata seo sadau mengulas sedikit tentang Tarakan. Tarakan merupakan sebuah kota yang mungkin tidak sebesar ibukota ibukota provinsi di kalimantan atau provinsi lainnya.Tarakan terletak dekat dengan perbatasan Sabah, negara Malaysia.

Menurut sejarahnya, kota Tarakan pernah menjadi lokasi perang sengit pada Perang Dunia Kedua di antara tentara Jepang dan tentara Australia. Pada waktu tersebut sejumlah 235 orang tentara Australia meninggal dalam peperangan tersebut.

Di lokasi lainnya terdapat kuburan Jepang yang berada di bekas bunker Jepang di daerah perbukitan. Ada beberapa obyek wisata yang cukup menarik salah satu di antaranya adalah pantai Amal. Objek wisata pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan banyak di tumbuhi pohon kelapa dan di tempat ini pengunjung bisa menyaksikan gelombang lautan dengan keindahan yang alami.

Menurut cerita rakyat Tarakan berasal dari Bahasa Tidung, yaitu ngakan, atau dalam artian makan dan tarak (artinya bertemu). Maksudnya adalah tempat ini merupakan sebuah daerah yang sering di gunakan untuk beristirahat dan makan, dan banyak sekali orang berkumpul dan bertemu di sini.

Di sisi lain Kota Tarakan ini juga punya istilah lain yaitu tengkayu, yang artinya daerah yang dikelilingi laut. Dan Kota Tarakan ini sebenarnya adalah merupakan kota pulau yang terletak di dekat perbatasan negara bagian Sabah, Malaysia.

Related Post tentang Wisata seo sadau yang di selenggarakan oleh bisnis online dan lowongan kerja :



Wisata SEO Sadau adalah lomba seo pertamaku

Promosi Wisata

Berebut ranking adalah berebut Tahta di search en...

Diary Seo Kontes dan Promosi Wisata Tarakan

Tarakan dan obyek Wisata Tarakan Kaltim

Pulau Sadau, sebuah Pulau Wisata dari Tarakan Kal...

Wisata Tarakan Kalimantan Timur

Tentang Tarakan kalimantan Timur

ikut Kontes Seo untuk promosi wisata kalimantan ti...

Catatan Peringkat 5 besar untuk keyword Wisata SEO...

Wisata Kaltim Milik Rakyat Indonesia

Wisata Kaltim Layak di Perhitungkan



comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Blog Kanglik wongbk is proudly powered by Blogger